Tim Azkaizan IT Telkom, Juara 1 Kontes Robot Pemadam Api Beroda Indonesia Regional II

it telkom

Tim Azkaizan   Institut Teknologi Telkom (IT Telkom)  berhasil meraih juara I Kontes Robot Pemadam Api (KRPAI) Beroda Indonesia Regional II.  Robot Azkaizan unggul setelah berhasil mematikan lilin dalam waktu 11,9 detik, pada acara Kontes Robot Indonesia (KRI) yang diselenggarakan di Politeknik Negeri Jakarta, Balairiung UI Depok, Sabtu (11/05/2013).

Pada KRPAI Beroda juara 2 diraih oleh Tim Teksdung STMIK Bandung,  juara 3 diraih oleh Thunder Bolt V.2 Universitas Kristen Maranatha dan juara Harapan diraih oleh Nol Kilometer Politeknik Negeri Jakarta.

KRI merupakan kontes robotika antar peguruan tinggi di Indonesia. Dimana Pemenang dari KRI akan mewakili Indonesia dalam ABU ( Asia-Pacific Broadcasting Union) Robocon yang diadakan setiap tahun dengan lokasi berpindah-pindah dalam negara anggota ABU. Ajang kompetisi robot regional II mencakup perguruan tinggi wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten. Dan tahun ini, Politeknik Negeri Jakarta menjadi tuan rumahnya. Ajang kompetisi yang bertema “Go Green” ini menjadi ajang karya kreatifitas robot Indonesia yang memiliki nilai tambah pada peserta, industri dan masyarakat.

Pada Kontes Robot Indonesia Juara I diraih oleh tim Robunta (Universitas Tarumanegara), Juara II diraih oleh BLUE DEEP (Universitas Budi Luhur), Juara III diraih oleh Isola229 (Universitas Pendidikan Indonesia), Juara Harapan diraih oleh AGC (Politeknik Manufaktur Astra), Strategi Terbaik diraih oleh BLUE DEEP (Universitas Budi Luhur). Pada Kontes Robot Seni Indonesia Juara I diraih oleh Isola_A (Universitas Pendidikan Indonesia),  sekaligus menjadi robot dengan desain terbaik.

Pada kontes Robot Sepak Bola Indonesia Juara I diraih oleh Dago Hoogeschool (Institut Teknologi Bandung), Juara II diraih oleh Isola_S.2 (Universitas Pendidikan Indonesia), Juara III diraih oleh Gladiatos (Universitas Indonesia), Juara Harapan diraih oleh Wolf Team (Universitas Kristen Maranatha). Pada kontes ini Isola_S.2 (Universitas Pendidikan Indonesia) berhasil mendapat predikat Inovasi Terbaik dan Dago Hoogeschool (Institut Teknologi Bandung)sebagai robot desain terbaik.

Pada KRPAI Berkaki Juara I pertama diraih oleh Yudhistira (Politeknik Negeri Bandung), Juara II diraih oleh VO09.exe (Universitas Tarumanegara), Juara III diraih oleh Revenant (Universitas Indonesia), Juara Harapan diraih oleh Elektro Squad (Universitas Budi Luhur), Desain Terbaik diraih oleh Guruminda (Universitas Pendidikan Indonesia).

Pada penutupan KRI pukul 21.40 WIB, Tim Azkaizan dan pemenang lainnya menerima piala dan piagam penghargaan dari panitia Juri Dr. Wahidin Wahab, Ketua Panitia KRI Regional 2, Iwa Sudradjat, ST, MT. dan juga Wakil Ketua Panitia KRI Regional 2.

Sumber : http://www.ittelkom.ac.id/

Mau cari tahu Perguruan tinggi di JABAR, BANTEN & DKI ? Klik Kumpulan Situs Perguruan Tinggi Terbaik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s